Cara Mempercepat Speed Firefox Berkali-kali Lipat

** PLEASE DESCRIBE THIS IMAGE **

Firefox sebagai browser yang paling popular dan paling banyak digunakan mempunyai banyak kelebihan. Apalagi tersedia banyaknya add-ons yang makin memperkaya Firefox. Namun kelemahan Firefox adalah membutuhkan waktu yang lama ketika startup dan browsing histories yang lambat. Ada banyak cara untuk mempercepat firefox salah satunya dengan menggunakan software SPEEDY FOX, namun pada tutorial ini saya akan membahas cara mempercepat firefox melalui about : config.. silahkan ikuti caranya di bawah ini

Pertama ketik about:config di adress bar Mozilla FireFox

Mengaktifkan  Pipelining

Biasanya browser bekerja dengan mengirimkan permintaan kepada server dan menunggu respon sebelum melanjutkan proses. Pipelining adalah sebuah teknik lebih agresif yang memungkinkan browser untuk mengirimkan beberapa permintaan sekaligus sebelum menerima respon apapun untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh isi halaman. Untuk mengaktifkan fungsi ini ketik “about:config” pada kotak alamat, klik-ganda pada “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy.pipelining” agar nilainya berubah menjadi “true” kemudian klik-ganda pada “network.http.pipelining.maxrequest” dan jadikan nilainya “8″.
Perlu diingat bahwa beberapa server tidak melayani pipelining. Jadi, ada kemungkinan kalau pengaturan ini justru memperburuk kinerja. Atur kembali semuanya seperti pengaturan awal jika memang terjadi masalah.
Render dengan Cepat
Situs yang besar dan rumit bisa memakan waktu untuk diunduh. Firefox tidak ingin membuat Anda menunggu, jadi dengan pengaturan standar Firefox akan langsung menampilkan apa yang ia terima setiap 0,12 detik. Walaupun hal ini membuat browser terkesan lebih cepat, rendering ulang yang dilakukan terus menerus meningkatkan waktu total yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman, kita dapat mengurangi jumlah rendering ulang untuk meningkatkan kinerja.
Klik kanan pada tampilan utama dan kemudian pilih “New > Integer”. Ketik “content.notify.interval” sebagai nama preferensi Anda, klik “ok”, masukkan “500000″ (500 ribu) dan klik “ok” kembali.
Klik kanan lagi pada tampilan dan pilih “New > Boolean”. Kemudian isi dengan namacontent.notify.ontimer” dan atur menjadi “True” untuk menyelesaikan tugas Anda.
Mempercepat loading Firefox

Klik kanan pada tampilan dan pilih “New > Integer”. Kemudian isi dengan namacontent.switch.threshold”, klik “ok”, masukkan “250000″ (seperempat detik) dan klik ok
Mengabaikan user interface events sampai halaman selesai diunduh
Anda bisa melakukan langkah lebih jauh dengan memberitahu Firefox untuk sama sekali mengabaikan user interface events sampai halaman selesai diunduh. Memang cara ini agak ekstrim karena Firefox bisa menjadi tidak responsif selama beberapa waktu, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba apakah efeknya positif untuk Anda.
Klik kanan, pilih “New > Boolean”. Isi dengan namacontent.interrupt.parsing”, klik “ok”,  kemudian atur nilainya menjadi “False” dan klik “ok”.
Perbesar Ukuran Cache
Ketika berselancar Firefox akan menyimpan gambar dan skrip pada memory cache lokal di mana Anda bisa mempercepat pengambilan data jika mengunjungi situs yang sama kembali. Jika Anda memiliki RAM yang besar (2GB atau lebih), biarkan Firefox berjalan lebih lama sehingga mengunjungi kembali halaman-halaman situs akan lebih cepat, terutama dengan cache yang besar.
Ketik “about:config” dan tekan [ENTER], kemudian klik kanan dan pilih “New > Integer”. Ketik “browser.cache.memory.capacity”, klik “ok”, masukkan “65536″ dan klik “ok”,
Setelah semua setting di atas di lakukan restar Firefox anda.. dan rasakan bedanya😀😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: